Rabu, 04 November 2009

Menikah

Assalamualaikum Wr.wb
Menikah adalah sunah rasul dan untuk menyempurnakan agama. Tapi mungkin bagi ikhwan ataupun akhwat yang akan menikah mempunyai banyak sekali pertimbangan yang bahkan kadang2 membuat niat kita untuk menikah menjadi pasang surut. Banyak sekali yang menjadi bahan pertimbangan, mungkin yang paling banyak menjadi bahan pertiimbangan adalah masalah Maisyah. Tapi bukankah allah telah menjamin rezki seseorang. Apakah seseorang bisa menjamin kalaupun sekarang dia bekerja apakah dia masih tetap akan bekerja sehari setelah menikah? Bisa saja setelah sehari menikah dia dipecat. Kalaupun dia punya harta yang melimpah, rumah yang bagus apakah dia bisa menjamin klau sehari setelah menikah harta dan rumah itu masih ada? bisa jadi klau dirampok atau terjadi kebakaran semua akan hilang!!!
Mungkin banyak yang berfikir kenapa harus menikah muda? kamu terlalu kecil untuk menikah? Kamu belum punya pekerjaan tetap? kamu belum punya rumah? Bagaimana kamu memberi Nafkah? apakah kamu bisa mengurus rumah tangga? Mungkin masih banyak lagi pertanyaan yang mungkin akan di ajukan oleh orang tua ataupun keluarga bila seseorang mempunyai Azzam tuk segera menyempurnakan agamanya. Mungkin klau kita berfikir secara logika mungkin alasan yang mereka pertanyaan itu masuk akal, tapi bukankah allah yang lebih mengetahui tentang kebaikan seseorang dan allah yang akan memberi rezki seseorang, bahkan ada beberapa ikhwan yang mengatakan bahwa setelah mereka menikah karna allah rezeki mereka mengalir dari arah mana saja tanpa mereka sangka-sangka. Ummi Abii Kami adalah putra putrimu yang ingin menyempurnakan agama kami dan menjaga kami dari hal-hal yang tidak diinginkan menjaga diri kami dari hal-hal negatif dan yang paling penting kam i ingin menikah karna allah.


Mungkin kita blum pernah tau bagaimana calon suami/ istri kita, Landasan yang paling kokoh untuk membentuk suatu keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah adalah karena Agama, karena kita mempunyai visi dan misi yang sama karena allah ingin menjalani kehidupan ini di jalan Allah. Ingatlah seorang istri akan berpindah ke rumah yang belum pernah dia tinggali, menjadi istri dari suami yang blum pernah ia kenal ( maksudnya kenal lebih jauh ) sebellumnya, menuju ke keluarga barunya sekarang. Menikah adalah menyatukan 2 karakter anak manusia yang belum saling mengenal satu sama laiinya sebelumnya. Mungkin banyak yang berfikir klau kita menikah dengan akhwat atau ikhwan yang aktif mengikuti kajian kita tidak akan menemukan begitu banyak masalah, kita pasti akan menjalani rumah tangga yang kita idam-idamkan. Tapi semua itu salah bermimpi itu boleh tapi tak semua impian kita akan jadi kenyataan, Di rumah tangga manapun pasti mengalami namanya perselisihan atau pun beda pendapat tapi kita kembalikan smua nya ke allah Seperti apa baiknya karna semua di kehidupan kita ini sudah ada aturanya dalam alQuran. Ingatlah suami/istri kita adalah Manusia yang berusaha tuk jadi istri sholeh dan suami solehah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar