Sabtu, 25 Juli 2009

Program Perbaikan Diri -muahasabah-

Bismillahirrohmaanirrohiim

Kalau kita mau perubahan diri, kita harus mengetahui apa yang harus dirubah.

Kuncinya adalah kita harus punya keberanian untuk mengetahui kekurangan diri kita sendiri.

Dengan memiliki hal ini akan lebih mudah dalam merubah diri.

Miliki juga keberanian untuk MENCARI kekurangan. Kunci sukses dalam semua hal adalah memperbaiki diri.

Program yang paling sulit dilakukan oleh seseorang adalah mendakwahi dirinya sendiri. Ingin merubah istri, anak, karyawan kuncinya adalah merubah diri.

Kalau orang tidak merubah dirinya, dia pasti akan sulit dengan perubahan yang terus terjadi setiap hari dalam hidupnya.

Ciri orang yang tidak bisa merubah diri adalah emosional. Semua masalah dalam hidup ini akan lenyap kalau punya tingkat kearifan.

Makin tua kita seharusnya makin serius belajarnya. "Barangsiapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin maka akan beruntung". Maka dari itu makin hari kita harus makin baik kalau tidak kita akan menghadang bencana.

Setiap orang itu harus punya keyakinan dalam diri bahwa "Jika saya tidak berubah maka saya akan celaka", "Jika saya tidak merubah diri maka saya tidak akan merubah apapun/siapapun", "Jika saya tidak merubah diri berarti saya akan menghancurkan hidup saya".

Perubahan adalah kesuksesan, Perubahan akan membuat hidup tenang, keberhasilan, keselamatan, dan juga merupakan kunci kedekatan dengan Allah.

semoga bermanfaat

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar